Lirik kanan-kiri, banyak pasangan yang sepertinya bisa terus-terusan hamil anak perempuan saja atau anak laki-laki saja. Anda pun bertanya-tanya, apa sih rahasianya agar bisa hamil anak perempuan?

Meski jenis kelamin bayi pastinya baru bisa diketahui beberapa bulan ke depan, tidak ada salahnya untuk sedikit bersenang-senang saat sedang berusaha hamil dengan sejumlah tips di bawah ini agar bisa hamil anak perempuan. Siapa tahu Anda dan pasangan adalah yang beruntung selanjutnya untuk memiliki anak perempuan cantik nan menggemaskan.

Bagaimana caranya untuk hamil anak perempuan?

 

1. Berhubungan intim 2-3 hari sebelum ovulasi

Jenis kelamin bayi ditentukan oleh kromosom yang dibawa oleh sperma. Menurut metode Shettles yang dikembangkan oleh Dr. Landrum Shettles di tahun 1960an, sperma kromosom-X (perempuan) berenang lebih lambat dan lebih tangguh daripada sperma kromosom-Y (laki-laki) sehingga bisa hidup lebih lama dalam tubuh ibu.

Shettles sangat menyarankan Anda untuk tidak menunggu berhubungan intim sampai hari ovulasi tiba jika Anda ingin hamil anak perempuan. Menurut metode Shettles, Anda harus melakukan hubungan seks dua sampai tiga hari sebelum ovulasi jika Anda berharap bisa mengandung seorang anak perempuan. Dengan demikian, hanya akan ada sperma perempuan yang tertinggal di rahim untuk membuahi sel telur. Metode Shettles dilaporkan memiliki tingkat keberhasilan hingga 75 persen sukses hamil anak perempuan.

Shettles juga menyarankan bahwa jika Anda ingin mengandung bayi perempuan, sebaiknya hindari hubungan seksual bila cairan vagina sudah berwarna kuning telur bersih, karena ini adalah tanda pasti dari ovulasi. Perlu dicatat juga, bagaimanapun, bahwa menghindari hubungan intim selama waktu ini dapat mengurangi peluang Anda hamil sama sekali.

 

2. Lupakan orgasme

Menghindari orgasme ketika berhubungan seks untuk hamil dikatakan menjadi kunci keberhasilan pasangan mengandung anak perempuan. Alasannya, orgasme yang dialami oleh calon ibu memicu produksi cairan vagina bersifat basa (alkali) yang bisa membantu sperma kromosom-Y (laki-laki) bertahan hidup lebih lama dengan menciptakan lingkungan yang kurang bersahabat bagi sperma anak perempuan.

Orgasme wanita juga memudahkan gerak sperma menuju serviks. Jadi, ini sama saja seperti memfasilitasi sperma anak laki-laki untuk merebut satu-satunya kesempatan pembuahan sel telur.

Tanpa orgasme, cairan vagina akan cenderung bersifat asam, lingkungan yang lebih ramah terhadap sperma anak perempuan dan mematikan keesempatan sperma anak laki untuk lebih dulu mencapai telur.

 

3. Penetrasi di posisi datar

Sperma kromosom-X (perempuan) menyukai lingkungan vagina yang cenderung asam. Dengan demikian, ketika berencana untuk berhubungan intim supaya hamil anak perempuan, fokuskan penetrasi pada posisi datar dan dangkal, seperti posisi misionaris klasik atau woman on top.

Pasangan Anda harus mencoba untuk memastikan bahwa penetrasi diatur sedangkal mungkin dan ejakulasi sperma berada sedekat mungkin dengan pintu masuk vagina. Ini akan menghambat laju sperma pria dan memberi sperma anak perempuan kesempatan yang lebih baik untuk sampai lebih dulu membuahi telur.

 

4. Kurangi makan garam, banyak makan asam

Garam tidak baik untuk kesehatan tubuh, semua orang tahu itu. Tapi ternyata, konsumsi garam berlebihan disebut-sebut juga dapat memangkas peluang Anda untuk hamil anak perempuan. Teorinya adalah membuat perubahan pola makan jadi yang serba asam untuk mengubah tingkat pH tubuh Anda dalam beberapa minggu sebelum mencoba hamil. Kondisi asam dikatakan membunuh sperma anak laki-laki.

Namun, ini tidak berarti membanjiri persediaan menu makan Anda dengan lemon dan cuka. Meningkatkan asupan kalsium dan magnesium juga disarankan jika Anda ingin hamil anak perempuan.

 

5. Berendam air hangat

Beberapa orang percaya bahwa sperma anak laki-laki tidak tahan terhadap panas, dan karena itu banyak yang menyarankan para calon ayah supaya berendam di air hangat sebelum melakukan hubungan intim demi melemahkan sperma anak laki-laki pria yang menanti untuk dilepaskan. Calon ayah juga disarankan untuk berpantang minum kopi jika Anda ingin hamil anak perempuan. Kafein dalam kopi dilaporkan membuat sperma kromosom-Y jadi lebih aktif.

 

6. Ikut program bayi tabung

Satu-satunya cara pasti untuk menjamin Anda bisa hamil anak perempuan adalah lewat fertilisasi in vitro alias bayi tabung. Tapi prosesnya mahal, terbatas, dan terbilang cukup kontroversial.

Nyatanya, tidak ada cara pasti untuk bisa menentukan jenis kelamin bayi Anda secara alami. Peluang hamil anak perempuan maupun laki-laki hampir sama persis untuk setiap kehamilan. Terlepas dari apapun jenis kelamin anak Anda nantinya, yang paling penting adalah jaminan bahwa ia bisa tumbuh sehat dan cerdas menjadi anak yang Anda banggakan.

(Visited 47 times, 1 visits today)